Pesona Alam Surga Dunia Telaga Warna Dieng !

Halo teman-teman semua

Dieng, dieng merupakan salah satu daerah di Wonosobo yang memiliki sejuta wisata yang sangat memesona, dataran tinggi ini sering disebut sebagai salah satu negeri atau surga di atas awan, karena menyuguhkan pemandangan yang tak kalah lain dengan wisata alam yang ada di Luar Negeri.

Dari sekian banyak tempat Wisata yang ada di Dieng, Telaga Warna merupakan salah satu tempat wisata terbaik, dikarenakan Telaga Warna ini akan selalu ramai pengunjung dan juga dapat memanjakan mata kalian semua dengan keunikannya.

Untuk perjalanan ke Telaga Warna tidak cukup jauh dari alun-alun Wonosobo, hanya perlu naik dan mengitari bukit, kesulitan dalam mencapai tempat ini adalah track yang berputar-putar, jadi pastikan kendaraan yang kalian tumpangi beroperasi dengan baik, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lelahnya perjalanan akan terbayar dengan wisata-wisata yang disuguhkan, Telaga Warna biasanya menjadi destinasi pertama para wisatawan, karena dalam rute memang Telaga Warna lah yang pertama.

Telaga Warna Dieng adalah salah satu objek wisata yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Telaga ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Wonosobo. Nama Telaga Warna sendiri diberikan karena keunikan fenomena alam yang terjadi di tempat ini, yaitu warna air dari telaga tersebut yang sering berubah-ubah. Terkadang telaga ini berwarna hijau dan kuning atau berwarna-warni seperti pelangi. Fenomena ini terjadi karena air telaga mengandung sulfur yang cukup tinggi, sehingga saat sinar Matahari mengenainya, maka warna air telaga tampak berwarna-warni. 

Telaga Warna berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, dan dikelilingi oleh bukit-bukit tinggi yang menambah pesona keindahan alam sekitar Telaga Warna. Keindahan Telaga Warna akan lebih terasa jika pengunjung naik ke salah satu bukit yang mengelilingi telaga ini. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Telaga Warna adalah saat pagi atau siang hari, karena pada sore hari, kabut tebal akan menutupi daerah sekitar Telaga Warna, sehingga pengunjung tidak dapat menikmati keindahan alamnya. (Sumber : Wikipedia)


Harmoni suara alam dengan sejuknya udara memberikan kombinasi yang pas seakan tubuh ini berada di tempat terindah di dunia. Untuk menikmati itu semua disarankan untuk kalian semua mengunjungi Telaga Warna ini pada pagi dan siang hari, karena pada pagi hari udara masih terasa sejuk, adem dan juga masih sepi pengunjung, jadi kalian bisa menikmati keindahan Telaga Warna serta hutan yang berada di sekitarnya dengan puas. Bila siang hari, Telaga Warna dapat memancarkan warna yang indah, karena matahari sedang terik teriknya menyinari danau tersebut. Bila sore hari ditakutkan kabut akan turun dengan lebat, sehingga kita kurang dapat menikmati Telaga Warna sesuai dengan harapan kita

Selain terdapat telaga yang indah, di sekitaran telaga tersebut juga terdapat berbagai macam Goa yang bisa kalian nikmati, diantara-nya yaitu goa semar, Goa sumur eyang Kumalasari, Goa pengantin dan juga gua jaran. Di dekat telaga juga ada gardu pandang yang dapat melihat ke seluruh tempat yang ada di sekitarnya dengan pemandangan yang amat sangat luar biasa.

Bila kalian mengeksplorasi Telaga Warna secara keseluruhan, kalian dapat menemukan spot-spot  foto yang menarik. Namun tetap harus dijaga kebersihan di sekitar telaga, karena Telaga Warna ini adalah salah satu warisan Tuhan yang harus dijaga, jangan sampai kita merusak salah satu keindahan surga dunia ini.

Oleh karena itu, jika kalian penasaran, Mari ke Dieng !



Load comments

14 Comments