Sampah yang Menyelimuti Pantai Maron Semarang !


Halo teman-teman semua

Pantai Maron merupakan salah satu pantai di kota Semarang yang dekat dengan bandara Ahmad Yani. Pantai ini sering dikunjungi karena terdapat budidaya tanaman bakau, yang dimana siapa saja dapat menanam bakau di pantai Maron.

Satu fakta yang mengejutkan, bahwasanya yang dijadikan budidaya tanaman bakau adalah sekitar pantai Maron, bukan pantainya. Bila kita lihat ke pantainya secara langsung, kita akan kaget dengan tumpukan-tumpukan sampah mulai dari pesisir sampai sungainya. Memang sungai lah yang membawa sampah-sampah tersebut. Tetapi kurangnya perhatian masyarakat dan pemerintah yang tidak peduli akan keindahan salah satu obyek wisata di Kota Semarang ini menjadi terbengkalai.

Sebelum saya pergi ke tempat ini memang dahulu tempat ini sangat ramai dan bagus seperti pantai-pantai pada umumnya, kita bisa menikmati sunrise, ombak serta sunset di pantai ini. Melepas penat dan juga berlibur bersama keluarga. Tetapi itu dulu. Sekarang pantai ini sudah berubah menjadi seperti tempat pembuangan sampah-sampah yang menumpuk.


Prihatin akan hal ini, mengapa obyek wisata yang bagus di kota Semarang ini harus rusak dengan sampah-sampah yang di buang oleh manusia yang tidak bertanggung jawab. Tempat ini bukan lagi sebagai tempat wisata yang cocok untuk melepas penat lagi. Padahal sangat disayangkan tempat ini memiliki keindahan laut yang bagus untuk menikmati sunset maupun sunrise.

Untuk perjalanan ke tempat ini membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam dari bandara Ahmad Yani. Kita akan melewati tempat budidaya bakau sebelum kita sampai ke pantai Maron.

Diharapkan untuk seluruh warga kota Semarang, untuk saling menjaga lingkungan. Tidak untuk Semarang saja melainkan semua kota, karena daya tarik suatu kota terdapat pada tempat wisatanya. Yuk, kita jaga lingkungan !

Load comments

5 Comments